Selasa, 18 Juli 2023

Hai, Tengoklah Kedalam, Aku Di Sini!



Hai, apa kabarmu?
Adakah penuh isi kepala yang ingin kautuang?
Tengoklah kedalam, aku di sini.

Hai, penatkah dirimu?
Adakah selaksa rasa yang ingin kau bagi?
Tengoklah kedalam, aku di sini.

Hai, lelahkah jiwamu?
Hingga lisanmu tak sanggup berkata-kata
Tengoklah kedalam, aku di sini.

Hai, dengarlah... semua baik-baik saja.
Tengoklah kedalam, aku di sini.
Menunggumu kembali memeluk hatimu sendiri.
Dalam diam sunyi yang menenangkan.

Hai, lihatlah... kau tak pernah sendirian.
Tengoklah kedalam, aku di sini.
Bersama-Nya, untuk membersamaimu.
Selalu, di tiap nafas dan degup jantungmu.
Dalam lembar episode demi episode kehidupan.

Hai, ingatlah... bahwa,
cinta kasih,
luka-luka,
suka cita,
duka lara,
bukanlah dirimu yang sesungguhnya.
Kau, tidak terikat oleh realitas kesementaraan semacam itu.

Tengoklah kedalam, aku di sini.
Ya.
Tengoklah kedalam, aku di sini.

Aku di sini.
Hakikat keberadaan dirimu yang autentik.
Pun, jalan setapak menuju jalan sejati untuk pulang.

Kala belantara ujian kehidupan memaksa jedamu datang.
Tengoklah kedalam, aku di sini.

- V.E.P, 18.07.23, untuk diriku dari diriku

0 komentar:

Posting Komentar