Rabu, 05 Juni 2019

Aku Kalah!



Bulan penuh berkah

Kulewati tanpa makna dan ruh

Jiwaku mengembara 
Tersesat parah
Berputar-putar dalam labirin yang pengap
Menyalahkan hidup 
Menggugat takdir

Aku bosan
Aku jenuh
Aku lelah

Kupandangi cermin
Bayangan di depanku tersenyum
Tapi, didalamnya, berantakan
Jauh dari kata sehat

Aku tak bisa melihat bagian diriku yang lain
Yang kerap ada saat aku membutuhkan sahabat untuk menguatkan

Jiwaku menyusuri gelap yang pekat
Mencari jejak-jejak diriku yang lain
Mencari suara-suara mereka
Yang menjadi penerang saat suram mengepung
Yang mampu saling berdialog dengan jujur
Tentang perasaan, pemikiran bahkan kekelaman diri

Kemana perginya kalian?
Mengapa kalian membisu?

Sunyi tiba-tiba menjadi begitu perih
Dan menjelma sepi yang rapuh

Aku marah
Aku menjerit
Aku berteriak
Aku menangis

Bersembunyi di mana kalian?

Hidup terasa semakin memuakkan
Dan, aku kalah!

Ya.

Aku kalah!

Ramadhan ini, aku kalah!

-Vinny Erika Putri, 05.06.19

0 komentar:

Posting Komentar